BURHANUDDIN SITEPU SH: SAYA MERASA BERDOSA JIKA RESES DAN SOSPER TIDAK DIRASAKAN ADA MANFAATNYA

136

Gelar Sosper Retribusi Sampah

Medan.zonasumut.com

Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Demokrat Burhanuddin Sitepu SH meminta masyarakat untuk berperan aktif memberikan masukan kepada legislatif maupun eksekutip demi kemajuan pembangunan Kota Medan.

Masukan dari masyarakat sangat diperlukan sehingga pemerintah memfasilitasi setiap anggota dewan untuk menggelar reses maupun Sosialisasi Perda (Sosper).

“Reses dan Sosper itu dibiayai pemerintah. Sayang bahkan saya merasa berdosa kalau kegiatan seperti ini tidak ada manfaatnya yang bisa dirasakan masyarakat,” kata Burhanuddin Sitepu pada
Sosialisasi Perda Kota Medan No. 10 tahun 2012, tentang Retribusi Sampah.
28 Pebruari 2021 di Kediamannya Jln Bunga Mawar 104. Kel. PB.selayang II Kec Medan Selayang dimulai Pukul 10.00 Wib.

Di hadapan dua ratusan warga yang hadir, Burhanuddin Sitepu menyebut ada sejumlah hasil pembangunan yang bisa dirasakan masyarakat dari hasil reses yang digelarnya November 2020 lalu.

Di antaranya pengaspalan jalan dan perbaikan drainase di sejumlah kelurahan yang dikerjakan setelah ada usulan masyarakat.

Dalam Sosper No 10 tahun 2012 tentang retribusi sampah, Burhanuddin mengingatkan warga untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Disebutkan sebagai upaya memaksimalkan penanganan sampah maka Pemko Medan melalui dinas kebersihan dibantu aparat kecamatan dan kelurahan hingga lingkungan melakukan sistem penanganan sampah terpadu.

Sistem pengangkutan juga dilakukan hingga ke lingkungan dan rumah-rumah pemukiman warga yang membutuhkan armada khusus dan tenaga kebersihan yang seluruhnya harus didukung anggaran.

“Untuk itu wajib bagi masyarakat untuk membayar retribusi sampah sesuai yang telah ditetapkan untuk kebersihan dan kenyamanan kota,” tegasnya.

Acara Sosper berlangsung dengan protokol kesehatan.(swlrel)